KEBIJAKAN DAN IMPLEMENTASI MONITORING DAN EVALUASI PEMBERIAN HIBAH DAN BANTUAN SOSIAL

 Berita

Dalam rangka penatausahaan laporan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pemberian hibah dan bantuan sosial di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 19 Oktober 2017 di Aula Jayang Tingang Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah yang dihadiri oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menekankan bahwa pemberian hibah dan bantuan sosial dilakukan setelah memprioritaskan pemenuhan belanja urusan wajib dan belanja urusan pilihan. Karena bukan suatu kewajiban, maka hibah dan bantuan sosial diberikan sesuai kondisi keuangan daerah dengan memperhatikan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk Kabupaten Kotawaringin Barat, tata cara pemberian hibah dan bantuan sosial di atur dalam Peraturan Bupati Kotawaringin Barat Nomor 51 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial dan Peraturan Bupati Kotawaringin Barat Nomor 33 Tahun 2012 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Sosial Pemulangan Orang Terlantar di Perjalanan, Bekas Narapidana, Tuna Susila, Gelandangan dan Pengemis.

Berikut beberapa informasi dan alur pelaporan yang perlu diperhatikan oleh SOPD di Kabupaten Kotawaringin Barat yang menyalurkan dana hibah dan bantuan sosial

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply